Bersama Hatta Ketemu SBY, Bos Pertamina Mau Jadi Kepala BKPM?

Jakarta - Hari ini Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan bertemu Presiden SBY di Istana Negara. Apakah pertemuan ini berkaitan dengan pencalonan Karen sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)?

Hatta langsung membantah isu yang beredar belakangan ini. Usai pertemuan tersebut, Hatta mengatakan pertemuan ini adalah terkait stok BBM menjelang kenaikan harga dan juga sosialisasi kenaikan harga BBM subsidi.


"No, no, nggak ada hubungannya dengan itu. Jangan dispekulasikan, nggak ada hubungannya," kata Hatta usai pertemuan tersebut, Rabu (5/6/2013).


Lalu siapa kandidatnya Pak? Hatta mengatakan, nama calon tersebut sudah disiapkan oleh Presiden SBY, namun dirinya tidak bisa menyebutkan nama calon tersebut. "Jangan tanya dulu," kata Hatta singkat.


Jadi Bu Karen bukan calon? Kalau Pak Emir (Dirut Garuda) bagaimana? Semua pertanyaan ini dilontarkan para media yang hadir. Namun Hatta hanya menjawab singkat: "Jangan tanya dulu."


Seperti diketahui, posisi Kepala BKPM saat ini masih dirangkap oleh Menteri Keuangan Chatib Basri. Belum diputuskan nama baru oleh Presiden SBY.


Karen yang juga dicecar pertanyaan seputar kabar pencalonannya sebagai Kepala BKPM cepat-cepat membantah. "Oh saya nggak mau menjawab yang itu ya," ujar Karen saat ditanya apakah siap menjadi Kepala BKPM.


"(Pertemuan) purely masalah sosialisasi. Nggak mau komentar soal itu (pencalonan Kepala BKPM)," tutup Karen singkat.


(dnl/hen)