RUPS Pertama Setelah IPO, Dyandra Bagi Dividen Rp 8,8 Miliar

Jakarta - PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) akan membagikan dividen kepada pemegang saham sebesar Rp 2 per saham atau sebesar Rp 8,85 miliar. Besaran dividen itu diambil 13,16% dari perolehan laba bersih perseroan tahun buku 2012 sebesar Rp 64,9 miliar.

"Ini RUPS pertama setelah kami Tbk. Kami akan membagikan dividen ke masing-masing pemegang saham sebesar Rp 2 per saham dan akan dibagikan pada 2 Agustus 2013," kata Direktur Utama DYAN Lilik Oetama usai Rapat Umum Pemegang Saham, di Gedung UOB Thamrin, Jakarta, Jumat (7/6/2013).


Dia menyebutkan, perseroan meraup laba bersih sepanjang tahun 2012 naik sebesar 35% menjadi Rp 64,9 miliar dari perolehan laba bersih tahun sebelumnya sebesar Rp 14,4 miliar.


Kenaikan laba bersih tersebut ditopang oleh naiknya pendapatan sepanjang tahun 2012 sebesar 69% menjadi Rp 624 miliar dari perolehan pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp 368 miliar.


Lilik menjelaskan, porsi utama pendapatan 2012 dikontribusi oleh segmen penyelenggara pameran dan acara (event organizer) serta peningkatan pada segmen penunjang acara (supporting event).


"Kami akan berupaya untuk menjalankan perusahaan semaksimal mungkin agar kinerja perusahaan terus berkembang," ujarnya.


Dia menyebutkan, kenaikan pendapatan juga ditunjang dengan adanya dua segmen usaha baru di tahun 2012 yaitu segmen hotel dan pusat konvensi dan pameran (convention and exhibition hall) yang masing-masing memberi kontribusi sebesar 7% dan 10%.


Sementara untuk segmen pameran memberi kontribusi terbesar yaitu 63%. Peningkatan ini didorong oleh pertumbuhan jumlah dan luasan pameran yang dilakukan perusahaan serta bertambahnya dua perusahaan event organizer di segmen ini yaitu PT Visicita Imaji Semesta dan PT Fasen Creative Quality.


(ang/ang)