Mengintip Sofitel Luxury Hotel Tempat Pertemuan Para Pemimpin Ekonomi APEC

Nusa Dua - Sofitel Luxury Hotel, Bali Nusa Dua Beach Resort ‎akan menjadi tempat bersejarah yang tak terlupakan. Di resort berluas 7 hektar inilah para pemimpin Ekonomi Asia Pasifik akan melakukan pertemuan.

Pertemuan para pemimpin ekonomi (leaders meeting) akan berlangsung Senin-Selasa atau 7-8 Oktober 2013. ‎ Satu hari menjelang pertemuan, Sofitel sudah siap digunakan.


Pemantauan detikFinance, Minggu (6/10/2013), hotel yang dibangun dengan biaya Rp 1 triliun ini sudah disterilkan. Pengamanan di hotel yang berada di pinggir laut ini terlihat sangat ketat.


Hari ini, hotel ini akan dipergunakan Presiden SBY untuk melakukan pertemuan bilateral. Antara lain pertemuan bilateral dengan Presiden Meksiko dan pemimpin Hong Kong.


Senin, Presiden SBY akan menerima satu per satu pemimpin ekonomi di serambi depan hotel Sofitel untuk memulai leaders meeting. Saat ini, karpet merah sudah digelar. Booth untuk foto Presiden SBY dengan masing-masing pemimpin ekonomi juga sudah dipasang.


Berbagai ruangan untuk pertemuan bilateral juga sudah siap. Begitu juga dengan ruangan retreat (pertemuan para pemimpin ekonomi), ruang makan, dan holding room juga sudah disterilkan.


Presiden Direktur Agung Podomoro Land Trihatma K Haliman, yang merupakan pemilik Sofitel Luxury, menegaskan Sofitel sudah siap digunakan untuk KTT APEC. "Semua ruangan dan area hotel ini sudah siap," kata Trihatma saat ditemui di Sofitel Luxury. Next