Para Orang Terkaya Dunia Hadir di APEC CEO Summit Bali

Nusa Dua - Kegiatan APEC CEO Summit 2013 dihadiri para petinggi perusahaan besar di Asia Pasifik. Bahkan ada beberapa orang terkaya dunia turut hadir di acara yang berlangsung di Nusa Dua, Bali.

Salah satunya adalah pengusaha Rusia yang saat ini masuk ke dalam jajaran orang kaya di dunia nomer 131 versi Majalah Forbes, Oleg Deripaska. Pengusaha dengan bisnis utamanya di bidang alumunium, dan peralatan ini memiliki kekayaan hingga US$ 8,5 miliar. Oleg adalah Chairman of Supervisory Board Basic Element Company.


"Oleg Deripaska hadir, dia masuk orang terkaya. Itu menjadi pembicara tadi," kata Ketua APEC Business Advisory Council (ABAC) Wishnu Wardhana saat ditemui di sela acara APEC CEO Meeting di Westin Plenary Hall, Nusa Dua Bali, Minggu (6/10/2013).


Wishnu mengatakan, banyak CEO dari perusahaan besar hadir di acara APEC CEO Summit 2013. Menurutnya, kenyataan ini merupakan hal yang baik bagi Indonesia.


"Kapten-kapten industri besar hadir di sini. Lalu bisa kita lihat dari sponsorship yang ada pun perusahaan-perusahan besar, well known company," katanya.


Sementara itu, Executive Director ABAC Amin Subekti mengatakan, dari 1.268 peserta yang hadir di APEC CEO Summit 2013, 61% merupakan pemimpin perusahaan-perusahaan besar di dunia.


"Dari 1.268 peserta itu 61% itu diantaranya jabatannya Chairman atau Chairwoman atau President Directors. 21% yang datang adalah mereka dewan komisaris atau dewan direksi. 18% itu level Vice President, Senior Vice president. Memang kualitas peserta itu luar biasa besar. Dari luar negeri itu ya level," katanya.


Amin mengatakan, beberapa peserta yang hadir pun ada yang masuk jajaran orang terkaya di dunia. Namun sayangnya, dia tidak dapat menyebutkan namanya.


"Ada yang masuk orang terkaya dunia, perempuan dari Amerika Serikat, saya lupa namanya kemarin ada di acara makan malam. Tapi saya lupa namanya," kata Amin.