Bisakah Jual Emas di Butik Logam Mulia Antam TB Simatupang?

Jakarta - PT Antam (Persero) baru saja membuka Butik Emas di Jalan TB Simatupang untuk melayani penjualan emas. Bisakah masyarakat menjual emasnya di sana?

"Butik Emas ini bisa melayani penjualan emas juga, tapi sekarang ini karena masih soft launching jadi belum bisa dilakukan, karena masih dibutuhkan persiapan lagi, tapi nantinya itu bisa," kata Logam Mulia Business Unit Head PT Aneka Tambang Dody Martimbang ditemui di Gedung Antam, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2013).


"Bahkan bagi masyarakat yang saat ini memegang emas Antam kemasan lama bisa ditukar dengan kemasan baru yang lebih aman lagi, tapi syaratnya dijual dulu baru beli emas dengan kemasan baru. Pembelian juga bisa dengan uang tunai walau kami lebih mendorong pembelian menggunakan e-money, kartu debit dan lainnya," katanya.


Dody menambahkan pembelian emas di Butik Emas lebih praktis karena lebih cepat maksimal hanya 10 menit, dibandingkan di pabrik emas Antam di Pulogadung yang memakan waktu hingga 2-3 jam.


"Kalau beli emas di pabrik kami di Pulogadung lamanya proses 2-3 jam, dari pembelian hingga pembayaran, belum termasuk antrean panjang dan dibatasi jumlah pembelian emasnya, tapi kalau beli emas di Butik Emas ini pembelian tidak dibatasi, dan lama proses pembelian emas hanya memakan waktu maksimal 10 menit," ungkapnya.


Ia menambahkan apalagi kondisi wilayah Pulogadung yang terkesan angker karena banyak premannya, di Butik Emas tidak ada kesan tersebut.


"Apalagi kan di Pulogadung terkenal angker banyak premannya, nah kalau di Butik Emas ini tidak, lebih aman dan nyaman, dan juga bulan depan kita akan buka di empat kota yakni Bandung, Palembang, Surabaya dan Makasar, bahkan tahun depan kita akan tambah unit Butik Emas sebanyak 10-15 Butik Emas lagi," katanya.Next


(rrd/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!