Setelah Jadi, Rumah Rp 900 Juta di Serpong Bisa Capai Rp 1,5 Miliar

Jakarta - Rumah Rp 900 juta yang baru saja diluncurkan di Serpong langsung laris manis terjual meskipun baru maket atau contohnya saja. Setelah rumah tersebut jadi, harganya bisa ditaksir hingga Rp 1 miliar lebih.

"Jadi, rumah yang baru saja di-launching di Gading Serpong itu memang baru contoh saja atau maket. Tetapi sudah banyak yang membelinya," kata seorang broker di bilangan Serpong ketika dihubungi detikFinance, Rabu (9/10/2013).


Pembeli harus menunggu selama 18 bulan sampai rumah tersebut jadi. Namun, perlu diingat pembeli tidak bisa menjual rumahnya sampai rumah tersebut jadi.


"Jadi tidak bisa dialihkan ke orang lain sebelum serah terima kunci," ungkapnya.


Dijelaskan broker ini lebih jauh, kebanyakan yang antre itu merupakan investor atau broker bahkan. Oleh sebab itu, ke depan setelah rumah jadi akan dijual kembali dengan harga yang lebih gila.


"Sekarang itu masih murah Rp 900 juta, coba nanti rumah tersebut jadi harganya bisa Rp 1 miliar sampai Rp 1,5 miliar setelah jadi," paparnya.


(dru/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!