Pengusaha Luwak Siapkan Festival Minum Gratis Kopi Termahal Dunia

Jakarta -Para pengusaha Kopi Luwak akan menggelar pameran dan festival minum Kopi Luwak terbesar dan termahal di dunia. Kopi Luwak dikenal sebagai biji kopi termahal di dunia dengan harga Rp 4 juta/Kg.

Ketua Umum Asosiasi Kopi Luwak Indonesia Edy Panggabean berencana menyelenggarakan kegiatan tersebut di sebuah mal di Jakarta. Sayangnya Edy masih merahasiakan kapan waktu kegiatan tersebut.


"Kita akan gelar sebuah pameran kasih minum kopi luwak terbesar, termahal di dunia dan gratis di salah satu mal di Jakarta," kata Edy kepada detikFinance, Rabu (16/04/2014).


Pihak penyelenggara acara tersebut akan menghadirkan 500 ekor musang/luwak. Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luas bahwa proses produksi kopi luwak dilakukan secara aman dan tidak melanggar kesejahteraan hewan.


"Kita mempunyai 10.000 anggota pencinta musang/luwak. Tahun lalu kita adakan kontes musang di mal Bekasi sebanyak 536 ekor, kita pecahkan rekor 500 ekor dalam satu mal di Jakarta. Supaya orang tahu kita punya pencinta musang dan memberikan edukasi bila proses produksi kopi luwak ini dilakukan dengan memperhatikan kesejahteraan hewan luwak," imbuhnya.


Edy memperkirakan binatang luwak akan menjadi tren binatang peliharaan ke depannya di dalam negeri. "Sekarang dan ke depan hewan musang itu akan jadi hewan peliharaan," katanya.


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!