Seribuan Pegawai BTN Demo Tolak Rencana Akuisisi BTN

Jakarta -Sedikitnya seribuan pegawai PT Bank Tabungan Negara (BTN) yang tergabung dalam serikat pekerja berkumpul di halaman Kantor Pusat BTN di Jl. Gajah Mada No.1 Jakarta Pusat, hari ini. Mereka menolak keras rencana akuisisi BTN oleh PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Para serikat pekerja menggunakan seragam serba hitam, mereka meneriakan yel-yel penolakan terhadap rencana Menteri BUMN Dahlan Iskan tersebut.


"Kembalikan BTN pada rakyat," teriak Ketua Panitia Satya Wijiantara saat berorasi di depan para pegawai BTN, di Kantor Pusat BTN, Jakarta, Minggu (20/4/2014).


Salah satu panitia bernama Raby mengungkapkan, pihaknya meminta kepada pemerintah agar BTN tetap berdiri sendiri. Rencana akuisisi hanya akan merugikan pihak BTN.


"Jangan diakuisisi bikin berdiri sendiri, kalau diakuisisi makin hancur, ini jelas penggarongan. BTN ini kan untuk melayani masyarakat menengah bawah sementara mereka (Mandiri) menengah atas, jelas beda. Apalagi kalau jadi anak usaha berarti bukan BUMN lagi," tegas Raby.


Ia juga menambahkan, aksi ini akan berlanjut apabila pemerintah tidak mendengarkan tuntutan para pegawai BTN. Rencananya, aksi ini akan dilanjutkan pada minggu berikutnya. "Minggu depan ada lagi demo," katanya.


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!