4.000 Orang Hadiri Sertijab Susi Pudjiastuti Jadi Menteri KKP

Jakarta -Usai dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan hari minggu lalu (27/10), Susi Pudjiastuti hari ini melakukan serah terima jabatan atas menteri terdahulu Sjarief C Sutardjo. Sebanyak 4.000 undangan hadir hanya untuk menyaksikan penandatangan serah terima jabatan Susi sebagai menteri.

"Ada 2.000 orang yang hadir dari staf, pegawai hingga pengusaha dalam dan luar negeri, mungkin juga bisa lebih," ungkap Dirjen Perikanan Tangkap KKP Gellwyn Yusuf saat ditemui di Gedung Mina Bahari III, Jakarta, Rabu (29/10/2014).


Gellwyn mengaku kaget karena ini adalah pertama kali antusiasme staf dan PNS KKP hadir memenuhi ruang Mina Bahari III. "Ini pertama kali cukup besar antusiasme pegawai. Saya kaget dan sungguh luar biasa," katanya.


Gellwyn yakin Susi bisa membawa perubahan yang cukup besar membawa KKP ke arah yang jauh lebih baik dari kondisi sekarang.


"Saya optimis melihat beliau berbicara dan memimpin rapat saya optimis beliau bisa angkat KKP," katanya.


Sementara itu dari daftar hadir yang masuk, jumlah peserta yang datang memenuhi Gedung Mina Bahari III hampir mencapai 4.000 orang. Tercatat peserta yang hadir tidak hanya datang dari staf dan PNS KKP, namun semua mantan menteri KKP, direksi bank nasional, Mantan Menteri BUMN Mustafa Abu Bakar serta Menko Maritim Indroyono.


Susi yang hadir dengan menggunakan baju kebaya Jawa berwarna putih lengkap dengan kain songket berwarna hijau cokelat bermotif dan menggunakan sanggul menjadi daya tarik sendiri bagi staf dan PNS KKP. Mereka sesekali tepuk tangan dengan penuh semangat saat Susi berbicara.


(wij/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!