Presiden Sudah Ganti, Bos PLN Jadi Resign?

Jakarta -Saat pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhonoyo (SBY) Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji sudah mengajukan permohonan pengunduran diri. Namun permintaan ini ditolak Dahlan Iskan, yang waktu itu masih menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kini pemerintahan sudah berganti. SBY lengser digantikan mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Masih berminat mundur, Pak Nur?


"Aku nggak dengar. Aku nggak suka ngomongin diri sendiri, mending cerita soal PLN," kata Nur ketika ditanya soal kelanjutan keinginan pengunduran dirinya di Kantor Kementerian ESDM, Kamis (30/10/2014).


Ketika ditanya apakah dirinya sudah dipanggil Menteri BUMN Rini Soemarno terkait kejelasan posisi Direktur Utama PLN ia pun kembali berkilah.


"Namaku kan Nur, kok dipanggil Rini," ujarnya sambil berlalu.


Kemarin Rini sudah menyatakan Kementerian BUMN sedang mencari pengganti dirut BUMN yang sudah dan akan hengkang. Ada empat perusahaan pelat merah yang disinggung Rini, yaitu PT Pertamina (Persero), PT Pindad (Persero), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), dan PLN.


(rrd/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!