Menteri KKP Susi Tampil Sederhana di Sertijab Menhub Jonan

Jakarta -Usai berkantor dan pergi memenuhi undangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan.

Susi hadir beserta pejabat negara lain antara lain Menteri Koordinator Maritim Indroyono Susilo, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.


Berbeda dengan penampilan istri pejabat negara lainnya yang menggunakan pakaian formal berupa kebaya dan sanggul, Susi justru terlihat menggunakan pakaian yang cukup sederhana. Masih sama dengan pakaian yang digunakannya tadi pagi, Susi memakai baju blouse bermotif hitam putih bergaris dan menggunakan rok hitam panjang.


Sampai di kantor Kementerian Perhubungan, Susi terlihat langsung bersalaman dengan para pejabat eselon I Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Terlihat mencolok, Susi berdiri paling depan sehingga menjadi daya tarik para pegawai negeri sipil, Kemenhub.


"Ibu Susi itu tampilannya cukup sederhana dan terlihat energik," kata Herawati salah satu PNS Kemenhub saat ditanya detikFinance, Kamis (30/10/2014).


(wij/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!