Kegiatan Sudirman Said, Sertijab Hingga Rapat Bahas BBM

Jakarta -Sudirman Said sejak Senin lalu sudah dilantik menjadi Menteri ESDM. Namun baru hari ini dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab). Sejumlah kegiatan dilakukan Sudirman.

Sertijab dengan mantan Plt Menteri ESDM Chairul Tanjung dimulai pukul 09.30 WIB yang dihadiri seluruh pejabat di Kementerian ESDM, pimpinan BUMN, dan investor minyak dan gas bumi. Sertijab dilakukan di kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (29/10/2014).


"Setelah ini saya akan rapat dengan seluruh rekan-rekan pemimpin di Kementerian ESDM," ujar Sudirman usai acara.


Setelah selesai bersalaman dan foto bersama dengan tamu yang hadir, mantan Direktur Utama PT Pindad (Persero) ini langsung mengajak seluruh pejabat eselon I, SKK Migas, serta BPH Migas rapat.


Rapat tersebut bertujuan untuk melihat program-program prioritas Kementerian ESDM, dan mencari hambatan yang selama ini ada di kementerian yang mengurusi energi tersebut.


"Kita selesaikan seluruh keputusan yang sebelumnya tertunda, mencari bottlenecking atau sumbatannya mana. Semua dirjen akan memaparkan seluruh program-programnya selama ini, apa yang menjadi fokus kita ke depan," katanya.


Rapat berlangsung sejak pukul 10.30 dan berakhir pukul 13.00 WIB. Setelah itu Sudirman melanjutkan kegiatannya. Usai rapat dia langsung melanjutkan rapat yang lain di Kantor Wakil Presiden, dengan membawa serta Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Edy Hermantoro, dan Kepala BPH Migas Andy Noorsaman Someng.


Rapat tersebut membahas jatah BBM subsidi yang makin kritis, dan terancam habis sebelum akhir tahun. Rapat di Kantor Wapres berlangsung sekitar 2 jam, usai rapat Sudirman langsung meluncur pergi tanpa diketahui tujuannya.


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!