Mendag Gobel dan Menkop Puspayoga Resmikan Pasar 'Gaul' Santa

Jakarta -Hari ini Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga hari ini meresmikan kebangkitan kembali Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tiba d ilokasi pasar pada pukul 20.00 WIB. Mantan Bos Panasonic ini tampak mengenakan baju batik coklat hitam dengan paduan celana panjang warna hitam lengkap dengan sepatu kulit warna hitam.


Prosesi ini memilik arti penting bagi pasar tradisional yang pernah ditinggalkan masyarakat ini. Momentum ini sekaligus menandai bangkitnya kembali pasar yang sempat mati suri sejak tahun 2007 silam.


Pasar Santa telah memiliki wajah baru dengan konsep unik yang menggabungkan pasar tradisional dengan pasar modern yang menjual berbagai barang dari kebutuhan pangan pokok. Menyasar pelanggan baru yaitu kaum muda yang lebih gaul.


"Bagus ya, tadi saya keliling. Santa sudah jadi pasar gaul," sebut Gobel saat menyambangi Pasar Santa, Sabtu (1/11/2014) malam.


(dna/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!