Pesan CT ke Sudirman Said: Pegawai ESDM Butuh Tunjangan Kinerja

Jakarta -Saat melakukan serah terima jabatan Menteri ESDM, Chairul Tanjung menitipkan sejumlah pesan kepada Sudirman Said, Menteri ESDM baru yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pesan yang disampaikan CT, sapaan akrab Chairul, salah satunya adalah soal tunjangan kinerja untuk pegawai Kementerian ESDM.


Saat menjabat Menteri ESDM ad interim, CT memang mengajukan anggaran tunjangan kinerja dalam pembahasan APBN 2015 di DPR.


Tunjangan kinerja ini diberikan, karena pegawai Kementerian ESDM berkomitmen untuk berubah dan melawan berbagai bentuk godaan yang bisa menimbukan kegiatan korupsi.


"Kementerian ini mengarungi gelombang besar. Beberapa kali terhempas ombak yang besar. Walau jadi Plt (Pelaksana Tugas) baru satu-dua bulan. Menko (Perekonomian) lima bulan, 30% saya mengurusi kementerian ini," jelas CT saat sertijab Menteri ESDM di kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (29/10/2014).


Gelombang besar yang menimpa kementerian ini adalah kasus korupsi bertubi-tubi.


Namun CT mengatakan, dirinya saat menjabat Menteri ESDM, telah mendapatkan komitmen dari pejabat kementerian ini. Para pejabat ingin berubah dan berkomitmen memperbaiki kementerian tersebut.Next


(dnl/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!