Kelincahan Menteri Susi Hari Ini: Bertemu Kadin, Jonan, Hingga Rapat Bareng KSAL

Jakarta -Kegiatan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hari ini terlihat lebih padat dibandingkan kemarin. Susi harus menghadiri dua undangan penting yaitu pertama pergi ke Menara Kadin Indonesia, kedua menghadiri serah terima jabatan Menteri Perhubungan (Menhub) Ignatius Jonan.

Pertama, Susi terlihat datang ke ruang kerja sekitar pukul 07.15 WIB dengan menggunakan pakaian blouse hitam putih bermotif garis-garis lengkap dengan rok hitam panjang. Kemudian pukul 09.15 WIB Susi keluar kantor untuk menghadiri undangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Menara Kadin, Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.


Setelah bertemu Kadin, Susi terlihat menghadiri sertijab Menhub Ignatius Jonan di Jalan Medan Merdeka Barat pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.15 WIB. Setelah gelaran sertijab selesai, Susi bergegas kembali ke kantornya Gedung Mina Bahari untuk rapat internal dengan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Marsetio.


Pertemuan baru dilakukan pada pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Susi dan Laksamana Marsetio membicarakan mengenai upaya-upaya menekan illegal fishing.


Setelah rapat selesai, Susi dan Laksamana Marsetio melakukan konferensi pers mengungkapkan upaya kerjasama antara Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan TNI AL. Setelah itu, Susi yang tidak mau diwawancarai media kembali masuk ke ruang kerjanya dan bertemu dengan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Indroyono Sosilo.


Pertemuan keduanya mulai dilakukan pukul 15.00 hingga 16.30. Akhir pertemuan baik Susi maupun Indroyono tidak memberikan klarifikasi mengenai apa saja yang dibicarakan. "Tanya bu menteri saja ya," kata Indroyono.


Sementara Susi yang kembali diburu media terlihat mempercepat laju langkah kakinya kembali menuju ruang kerjanya di Lantai 7, Gedung Mina Bahari I, KKP. Hingga pukul 18.00 WIB, Susi masih berada di ruang kerjanya.


(wij/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!