Rapat Menteri BUMN Rini, Bahas Listrik Sumatera dan Swasembada Pangan

Jakarta -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno hari ini membahas kekurangan listrik Sumatera dan program swasembada pangan Indonesia.

Mengawali hari, Rini ikut rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang membahas soal kekurangan listrik di wilayah Sumatera. Selain listrik, dibahas juga rencana swasembada pangan.


"Saya habis rapat sidang terbatas. Dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden serta menteri perekonomian. Paling utama beliau (Jokowi) ke Sinabung melihat kekurangan listrik di Sumatera sehingga bagaimana kita harus secepatnya menangani itu," kata Rini ditemui kantornya sekitar pukul 11.15 WIB selepas bertemu Presiden Jokowi.


Ia pun melanjutkan rapat dengan Perum Bulog di lantai 19 kantornya yang berakhir pukul 12.00 WIB. Setelah itu, Rini melanjutkan rapat dengan direksi PT PLN (Persero) sampai pukul 15.00 WIB.


Seharusnya Rini melanjutkan rapat dengan direksi PT Merpati Nusantara Airlines (MNA). Namun sayangnya Rini kembali bertemu dengan Presiden Jokowi sehingga agenda rapat dengan Merpati ditunda hingga pekan depan.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!