Mantan Suami Menteri Susi Jauh-jauh Datang Dari Swiss ke Acara Sertijab

Jakarta -Ada peristiwa unik saat gelaran serah terima jabatan (sertijab) Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti digelar. Mantan suami Susi menyempatkan diri hadir dan mengucapkan selamat langsung kepada Susi.

Saat ditemui media, laki-laki yang bernama Daniel Kaiser itu mengaku tidak menyangka Susi bakal menjadi menteri. Ia kaget luar biasa saat Presiden Joko Widodo menunjuk Susi sebagai menteri.


"Sangat, sangat surprise dan saya ucapkan selamat untuk dia," kata Daniel saat ditemui di Gedung Mina Bahari III, kantor pusat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (29/10/2014).


Meskipun kaget dan tidak percaya, Daniel yakin KKP akan maju di bawah kendali Susi. Susi dianggap memiliki kemampuan lebih yang tidak ada perempuan lain di Indonesia.


"Karena cuma ada satu perempuan seperti bu Susi di dunia. Ia adalah perempuan Indonesia dan sangat Indonesia," paparnya.


Daniel terlihat berbaur bersama beberapa tamu undangan di acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Syarif C Sutarjo kepada Susi. Acara sertijab ini dihadiri sekitar 4.000 orang.


(wij/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!