Jadi Bos Baru KAI, Ini Langkah Edi Sukmoro

Jakarta -Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang baru dilantik, Edi Sukmoro, telah mempersiapkan program kerja atau langkah yang diambil untuk memimpin KAI ke depan. Ia akan melanjutkan pencapaian yang telah dilakukan oleh pendahulunya yakni Ignasius Jonan selama 6 tahun memimpin KAI.

Pencapaian yang akan dilanjutkan ialah memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa kereta api.


"Pertama adalah memberikan layanan ke masyarakat. Maka pasukan KAI akan difokuskan ke pelayanan. Pelayanan utama adalah keamanan. Itu nggak ada toleransi," kata Edi usai dilantik sebagai Dirut KAI di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (29/10/2014).


Langkah kedua adalah mempertahankan kinerja keuangan yang selama ini sudah membaik. Selama dipegang Jonan, keuangan KAI menunjukkan tren positif dan meningkat sejak tahun 2009.


Tahun lalu saja perseroan berhasil membukukan laba bersih Rp 560 miliar. Selain fokus di keuangan dan layanan, Ia akan mendorong perkembangan moda kereta dalam kota atau perkotaan.


"Layanan harus diutamakan. Kota-kota besar harus pakai mass transport," jelasnya.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!