Menkeu Bambang Sibuk Bahas Anggaran Kementerian Baru dan Harga BBM

Jakarta -Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro memasuki hari ketiganya menjabat Menteri Keuangan. Bambang cukup sibuk dengan berbagai agenda rapat secara internal dan eksternal.

Sekitar pukul 08.00 WIB, Bambang sampai di Gedung Djuanda, Kementerian Keuangan. Ia mengenakan setelan batik berwarna krem dan celana hitam menuju ruangannya di lantai.


Satu jam kemudian, Bambang tampak keluar dari kantornya. Ia menuju Kementerian BUMN untuk rapat dengan jajaran komisaris PT Pertamina (Persero). Ini terkait dengan pergantian dirinya sebagai komisaris.


"Akan ada pergantian. Tapi orangnya siapa, saya belum tahu," ujarnya.


Usai rapat, Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) ini kembali ke kantor. Bambang menggelar rapat internal dengan Wamenkeu Mardiasmo dan beberapa unit eselon I di siang hari.


Pembahasannya seputar anggaran untuk kementerian baru yang dibentuk dalam Kabinet Kerja oleh presiden Joko Widodo (Jokowi). Hasil rapatnya adalah, rancangan Peraturan Presiden (Perpres) yang merupakan payung hukum bagi kementerian baru.


Pukul 14.00 WIB, Bambang kembali meninggalkan kantor dengan terburu-buru. Ia harus hadir dalam rapat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan beberapa menteri lainnya. Mereka membahas masalah seputar Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.


Beberapa keputusan rapat telah disampaikan. Terutama kepastian kenaikan harga BBM subsidi sebelum januari 2015.


Kembali ke kantor, Bambang ditunggu dengan beberapa agenda lainnya. Yaitu rapat dengan Inspektur Jenderal Kemenkeu Sony Loho. Sebelum dilanjutkan dengan wawancara khusus bersama salah satu media.


Pukul 19.30 WIB, Bambang kembali melanjutkan rapat internal. Dijadwalkan Bambang meninggalkan kantor sekitar pukul 22.00 WIB.


(mkl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!