Bak Tiga Serangkai, Menteri-menteri Ini Selalu Bekerja Bersama

Jakarta -Para menteri ekonomi di Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mulai aktif bekerja di sektornya masing-masing. Ada yang unik dalam kabinet ini, yaitu 3 menteri ekonomi selalu bekerja beriringan.

Hari ini, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel bersama Menteri Perindustrian Saleh Husin serta Menteri Koperasi dan UMKM AAGN Puspayoga menyambangi kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Menara Kadin, Kuningan, Jakarta. Mereka berkenalan dan berdiskusi dengan seratusan pengusaha yang tergabung dalam asosiasi tersebut.


"Kami ke sini karena pengusaha adalah partner pemerintah. Tujuannya adalah mendengar keluhan dan masukan dari para anggota Kadin," tutur Saleh, Jumat (31/10/2014).


Ini bukan kali pertama Rachmat, Saleh, dan Puspayoga melakukan kunjungan kerja bersama. Pada Rabu (29/10/2014), ketiga menteri ini berkunjung ke Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia di Gedung PPEI, Grogol, Jakarta Barat. Di sana mereka berdiskusi dengan para perajin meubel dan kerajinan rotan mengenai upaya peningkatan ekspor.


Entah disengaja atau tidak, kehadiran mereka yang selalu beriringan menjadi perhatian. Rachmat mengatakan, alasan mereka selalu bekerja bertiga adalah untuk mempercepat penyelesaian masalah. Sinergi antar kementerian akan mempermudah dalam mendapatkan solusi.


‎"Supaya cepat putus (masalahnya). Saya juga bisa dengan Menteri Pertanian atau menteri-menteri yang lain," tuturnya.


(zul/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!