Bos Pertamina Soal Pengganti Bambang Brodjo: Ada Perwakilan dari Kemenkeu

Jakarta -Bambang Brodjonegoro sudah mengundurkan diri dari jabatan Komisaris PT Pertamina (Persero). Ini dilakukan setelah dirinya ditunjuk menjadi Menteri Keuangan di Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kira-kira siapa pengganti Bambang di posisi komisaris BUMN energi itu?


M Husen, Plt Direktur Utama Pertamina, mengatakan sejauh ini belum ada nama yang ditetapkan. Namun dia menyebutkan posisi Bambang akan digantikan oleh koleganya di Kementerian Keuangan.


"Nanti ada perwakilan dari Kemenkeu. Belum ditentuin," ungkapnya saat ditemui di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (30/10/2014).


Husen juga menyatakan untuk saat ini Pertamina belum menentukan dirut yang definitif. Saat ini Husen masih menjadi pejabat sementara pengganti Karen Agustiawan yang mengundurkan diri per 1 Oktober 2014.


"Itu tanya komisaris. Belum ditentukan, belum tahu," katanya.


Kemarin, Bambang sempat mendatangi kantor Kementerian BUMN untuk membahas masalah ini. "Akan ada pergantian. Tapi orangnya siapa saya belum tahu," kata Bambang.


Selain Bambang, sejumlah menteri lainnya yang juga punya jabatan komisaris adalah Sofyan Djalil (Menko Perekonomian) serta Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika). Keduanya sudah menyatakan akan melepas posisi komisaris dan fokus bekerja sebagai menteri.


(hds/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!