Menteri Susi: Ingin Kerja dan Kerja, Saya Tak Mau Lagi Diwawancara

Jakarta -Dalam beberapa hari ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi sosok paling dikejar media. Namun untuk ke depan, Susi tak mau lagi diwawancara, karena ingin bekerja cepat.

"Banyak media yang panggil saya Bu menteri, Bu menteri, siapa Bu menteri? Nama saya bukan Bu menteri. Bu Susi saya baru kenal. Saya ingin kerja dan saya tidak mau diganggu lagi sama media. Saya ingin hari ini wawancara terakhir. Saya ini selebritis atau menteri KKP ya? Di sini ada Pak Menko, Pak Menko saya jadi nggak bisa kerja saya," kata Susi saat serah terima jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan di kantornya, Jalan Ridwan Saidi, Jakarta, Rabu (29/10/2014).


Pak Menko yang disebut oleh Susi adalah Menko Maritim Indroyono Soesilo. Acara sertijab ini dipadati ribuan undangan.


"Ada 2.000 orang yang hadir dari staf, pegawai hingga pengusaha dalam dan luar negeri, mungkin juga bisa lebih," ungkap Dirjen Perikanan Tangkap KKP Gellwyn Yusuf.


Namun yang hadir bisa mencapai 2 kali lipat, atau hampir 4.000 orang. Tercatat peserta yang hadir tidak hanya datang dari staf dan PNS KKP, namun semua mantan menteri KKP, direksi bank nasional, Mantan Menteri BUMN Mustafa Abu Bakar serta Menko Maritim Indroyono Soesilo.


Pemandangan orang mengambil foto dengan telepon selular dan menggunakan 'tongkat narsis' atau tongsis memenuhi ruangan.


Susi yang hadir dengan menggunakan baju kebaya Jawa berwarna putih lengkap dengan kain songket berwarna hijau cokelat bermotif dan menggunakan sanggul menjadi daya tarik sendiri bagi staf dan PNS KKP. Mereka sesekali tepuk tangan dengan penuh semangat saat Susi berbicara.


(dnl/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!