Kegiatan Menteri Susi: Ngantor Jam 7, Sertijab, Hingga Sidak

Jakarta -Hari ini, Rabu (29/10/2014) adalah hari ketiga Susi Pudjiastuti aktif bertugas sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KP). Di hari kedua masuk ke kantor barunya ada banyak kegiatan yang Susi lakukan.

Susi terlihat masuk kantor pukul 07.00 WIB pagi. Kantor Susi berlokasi di Jalan Ridwan Saidi, Jakarta Pusat.


Pagi tadi, mengenakan baju bluse corak warna hitam putih lengkap dengan rok panjang berwarna hitam. Lalu pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB, Susi keluar untuk melakukan sesi wawancara khusus dengan satu media nasional di depan Gedung Mina Bahari.


Di sesi ini, penampilan Susi jauh berbeda. Susi terlihat anggun dan feminim mengenakan kebaya dengan warna dominan cokelat dan hijau lengkap, lengkap dengan sanggul.


Kembali ke kantor, Susi menyiapkan segala sesuatu untuk serah terima jabatan (sertijab) dengan mantan menteri KP Sharief C Sutardjo. Pukul 10.00 WIB Susi dan Sharief hadir bersama di Gedung Mina Bahari III.


Butuh waktu 3 jam bagi Susi menyelesaikan upacara serah terima jabatan. Hal itu bukan tanpa sebab, karena sertijab kali ini berbeda dari kementerian. Bayangkan saja peserta yang hadir membludak hingga 4.000 peserta dan ingin bersalaman langsung dengan Susi. Susi juga menanggapi beberapa pertanyaan media tentang visi dan misi menjadi Menteri KP.


Pukul 13.00-14.00 WIB sambil makan siang, Susi berbicara santai dengan Sharief. Pembicaraan kali ini juga diikuti oleh seluruh pejabat eselon I KKP.


Pukul 15.00 WIB Susi mengadakan rapat dengan Dirjen Perikanan Tangkap KKP Gellwyn Yusuf dan Sekjen KKP Syarief Widjaja di Gedung Mina Bahari III lantai 12. Pembicaraan rapat kali ini lebih ke arah potensi hasil tangkap ikan laut Indonesia.


Hingga pukul 16.00 WIB rapat dihentikan dan Susi bergegas melakukan sidak di gedung yang sama. Susi cukup gesit dan hanya butuh 5 menit saat melakukan sidak dan melihat-lihat ruang kerja Ditjen Perikanan Tangkap.


Setelah itu, Susi memilih memisahkan diri dari media dengan menaiki lift khusus. Ia menghilang dari pengawasan media. Hingga saat ini Susi masih berada di ruang kerjanya di lantai 7 Gedung Mina Bahari I, KKP, Jakarta Pusat.


(wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!