Pesan Para Mantan Menhub Untuk Ignasius Jonan

Jakarta -Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hari ini menyelenggarakan acara serah terima jabatan (sertijab) Menteri Perhubungan (Menhub), dari pejabat lama ke pejabat baru. Acara ini dihadiri oleh beberapa mantan Menhub.

Pejabat lama yang hadir yakni EE Mangindaan dan Bambang Susantono. Kedua eks Menhub ini memiliki kesempatan memberikan pesan kepada Ignasius Jonan sebagai Menhub yang baru.


Mangindaan pada pesannya meminta Jonan menggenjot pengembangan sarana transportasi bidang kelautan atau maritim.


"Tunjukan sektor kemaritiman dengan segala kemampuan yang ada untuk menjawab sektor maritim yang sempurna," kata Mangindaan pada acara sertijab di Kemenhub, Jakarta, Kamis (28/10/2014).


Pesan kedua yang disampaikan oleh pria yang saat ini menduduki posisi Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tersebut ialah mengembangkan transportasi inter moda. Artinya sarana transportasi harus saling terkait atau terkoneksi agar menekan biaya logistik dan memudahkan mobilisasi .


"Yg saya titip connectivity adalah mutlak pakai multi moda. Tambahnya ada keselamatan dan keamanan transportasi," jelasnya.


Mangindaan optimistis Jonan mampu memberikan pelayanan terbaik di dalam penyediaan moda transportasi.Next


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!