Jokowi Segera Tunjuk Pengganti Rudi Rubiandini di SKK Migas

Jakarta -Sejak Rudi Rubiandini jadi tersangka KPK pada pertengahan tahun lalu, lembaga Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) tidak mempunyai Kepala tetap.

Lembaga ini, masih dipimpin oleh pelaksana tugas (plt) Kepala yaitu Johane Widjonarko. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera menunjuk Kepala SKK Migas definitif.


"Kita memiliki pending matters (masalah tertunda), yaitu mendefinisikan kepemimpinan di SKK Migas," kata Menteri ESDM Sudirman Said usai bertemu dengan para pegawai SKK Migas di kantor SKK Migas, City Plaza, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (31/10/2014).


Sudirman mengungkapkan, saat ini Komite Pengawas SKK Migas sedang menggodok beberapa nama untuk diajukan kepada Presiden Jokowi sebagai Kepala SKK Migas yang tetap.


"Dalam waktu dekat akan dilanjutkan pada proses penetapan kepemimpinan di SKK Migas yang akan dipilih. Ini wewenang penuh Presdien. Komite Pengawas akan mengajukan beberapa nama," tutupnya.


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!