Lincahnya Menteri Basuki, 7 Jam Blusukan di Proyek Tol Cikampek Palimanan

Cikampek -Budaya kerja, kerja, kerja tampak benar-benar diterapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) Mochamad Basuki Hadimuljono seharian ini.

Selama kurang lebih 7 jam, Basuki blusukan menyusuri ruas jalan Tol Cikampek-Palimanan yang tengah berlangsung proses pengerjaan fisiknya.


Berangkat dari Cikampek pukul 08.00 WIB, rombongan yang terdiri dari puluhan mobil bergerak menyusuri area proyek dan berakhir di Palimanan, Jawa Barat yang menjadi ujung dari proyek jalan tol ini pada pukul 15.30 WIB.


Cuaca ekstrem dan kondisi rute yang sebagian besar masih berupa tanah ini membuat perjalanan menjadi menantang.


Kondisi jalanan beberapa kali berubah. Kering berdebu berganti becek berlumpur dan sebaliknya sepanjang perjalanan. Selain jalan becek dengan tekstur tanah yang lembek, kondisi geografis yang bergelombang serta menanjak dan menurun juga membuat perjalanan semakin berat.


Kondisi ini tak menghalangi Basuki melanjutkan blusukan. Alhasil, celana dan sepatu sarjana Teknik Geologi Universitas Gadjah Mada ini kotor.


"Nggak apa-apa (kotor), namanya juga mengecek. Kalau nggak mengecek sendiri mana tahu kualitasnya sesuai yang dilaporkan atau nggak," sebut dia.Next





(dna/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!