Bambang Brodjo Mundur, Pertamina Cari Komisaris Baru

Jakarta -Sejumlah menteri di Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ada yang menjabat komisaris di BUMN. Mereka sudah berkomitmen fokus di kabinet dan melepas jabatan komisaris.

Salah satunya adalah Bambang Brodjonegoro, Menteri Keuangan, yang juga merupakan Komisaris PT Pertamina (Persero). Hari ini, Bambang mendatangi kantor Kementerian BUMN untuk membahas masalah ini.


"Akan ada pergantian. Tapi orangnya siapa saya belum tahu," kata Bambang di lobi kantor Kementerian BUMN, Rabu (29/10/2014). Bambang enggan memberi komentar lebih lanjut dan langsung menuju lift.


Sugiharto, Komisaris Utama Pertamina, juga hadir di Kementerian BUMN. Namun seperti Bambang, mantan Menteri BUMN tersebut tidak banyak memberi komentar.


"Akan ada rapat internal dulu," kata Sugiharto.


Selain Bambang, sejumlah menteri lainnya yang juga punya jabatan komisaris adalah Sofyan Djalil (Menko Perekonomian) serta Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika). Keduanya sudah menyatakan akan melepas posisi komisaris dan fokus bekerja sebagai menteri.


(hds/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!