Rapat Maraton Sudirman Said dengan Bos 3 BUMN dan Kuntoro

Jakarta -Kegiatan Menteri ESDM Sudirman Said hari ini lebih banyak dihabiskan untuk menggelar rapat. Sejak pagi hingga sore hari, ia rapat dengan direksi Pertamina, PLN, dan PGN.

Sudirman sendiri baru datang ke kantornya pada pukul 08.30 WIB dan langsung menggelar rapat dengan PT Pertamina. Direksi Pertamina tiba sekitar pukul 9.00 WIB. Mereka yang hadir adalah Plt Direktur Utama M Husen, Direktur Pemasaran dan Niaga Hanung Budya, Direktur Keuangan Andri T Hidayat, Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko Afdhal Bahaudin, dan Direktur Gas Hari Karyuliarto.


Selain bersilaturahmi, jajaran direksi Pertamina juga membahas kebijakan BBM subsidi.


"Ini juga ada pembahasan tentang BBM, terutama kuota. Lanjutan dari rapat di kantor Wapres kemarin, yaitu mencari kebijakan yang efektif untuk menekan konsumsi BBM bersubsidi, agar kuotanya cukup sampai akhir tahun," kata Direktur Pemasaran dan Niaga Hanung Budya di kantor Kementerian ESDM, Kamis (30/10/2014).


Rapat dengan Pertamina berlangsung hampir 1 jam, sebelum rapat usai jajaran Direksi PLN, lalu disusul Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) datang ke ruang rapat Menteri ESDM.


"Kita bahas krisis listrik di Medan, Sumatera Utara. Kita sudah jelaskan dengan masuknya PLTU Pangkalan Susu defisit listrik sudah mulai berkurang. Apalagi semalam sudah ada cadangan listrik, Insya Allah pembangkit listriknya lancar," ujar Direktur Utama PLN Nur Pamudji ditemui usai rapat itu.


Nur menambahkan, selain pembahasan krisis listrik di Medan, direksi PLN juga memaparkan perkembangan proyek 10.000 MW tahap I dan tahap II.Next


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!