Harapan Besar Bos Damri dan Angkasa Pura II ke Jonan

Jakarta -Ada harapan dan pesan yang disampaikan oleh operator transportasi terhadap kepemimpinan Ignasius Jonan sebagai Menteri Perhubungan yang baru. Salah satunya datang dari BUMN operator bus, Perum Damri.

Dirut Damri Agus Subrata menilai sosok Jonan tepat memegang kendali sebagai regulator. Jonan, menurut Agus, merupakan orang berpengalaman dan terbukti sukses merombak wajah kereta api.


"Beliau dari BUMN yang dibutuhkan di bidang transportasi. Pak Jokowi ingin praktis dan cepat bahkan ngebut," kata Agus usai sertijab Menhub di Kemenhub, Jakarta, Kamis (30/10/2014).


Ia berharap, konsep intermoda atau moda transportasi yang saling terkoneksi bisa berkembang pesat. Pasalnya konsep intermoda mampu menekan biaya logistik.


Dari sisi Damri, pihaknya bisa menyediakan moda transportasi untuk membawa barang atau penghubung dari atau ke moda kereta hingga laut.


"Dengan orang kereta api jadi menteri, kita bisa ciptakan inter moda. KAI jalan logistik, kita yang mendukung," jelasnya.


Saat ini, Damri sudah menjalankan angkutan logistik bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Damri sedang menjajaki peluang kerjasama sebagai penyedia moda penghubung di Terminal Pelabuhan Teluk Lamong di Jawa Timur.Next


(feb/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!