Komentar Ridwal Kamil Tentang Kabinet Jokowi: Keren!

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memilih menteri-menterinya yang tergabung dalam Kabinet Kerja. Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, menilai kabinet Jokowi cukup menjanjikan.

"Keren, keren. Banyak perubahan yang menjanjikan. Kita tunggu kerjanya saja, mudah-mudahan kerjanya juga oke," ujarnya saat ditemui detikFinance di acara Topping Off Ceremony Menara Sentraya di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (29/10/2014).


Perubahan yang paling terasa, lanjut pria yang akrab disapa Emil ini, adalah dibentuknya Kementerian Koordinator Kemaritiman. Dia menilai sektor ini memang layak dijadikan salah satu prioritas karena potensinya belum tergali.


"Terutama yang maritim, saya kira itu keberpihakan terbesar terhadap kemaritiman kita. Ini bagus," kata Emil.


Kemudian, Emil juga mengapresiasi rencana pembentukan badan tersendiri untuk ekonomi kreatif. Dengan adanya badan tersendiri yang langsung berkoordinasi dengan presiden, ekonomi kreatif bisa berkembang lebih jauh.


"Badan ekonomi kreatif, pariwisata, punya akses langsung ke presiden dan lintas kementerian. Dulu terbatas, padahal itu andalan. Potensi untuk pertumbuhan perekonomian kita," kata Emil.


(drk/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!