Pakai Kemeja Putih, Bambang Brodjonegoro Sudah di Istana

Jakarta -Mantan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Bambang Brodjonegoro sudah hadir di Istana Merdeka, Jakarta untuk menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini. Dengan menggunakan kemeja putih dan celana panjang warna hitam dilengkapi sepatu pantopel, Bambang datang ditemani beberapa stafnya.

“Sudah (di istana). Sudah lagi duduk. Pakai kemeja putih, celana hitam panjang, sama sepatu kerja,” kata Bambang kepada detikFinance, Minggu (26/10/2014).


Bambang mengaku tidak ada persiapan khusus untuk datang di acara pengumuman menteri hari ini. “Nggak ada persiapan, datang dengan beberapa orang, lebih dari satu,” katanya.


Sebelumnya Bambang Soemantri masih merahasiakan kedatanganya ke Istana Merdeka, jelang Presiden Jokowi mengumumkan kabinetnya sore ini.


“Nanti lihat saja. Nanti cek saja. Saya masih di rumah,” ujarnya siang tadi.


Bambang mengatakan, dirinya tidak ingin menyampaikan akan datang atau tidak ke istana, kepastiannya adalah saat nama-nama diumumkan sore nanti di istana. “Kalian pada nunggu di sana kan? Nanti lihat saja ada saya atau nggak,” katanya.


Mantan wakil menteri keuangan ini sebelumnya sudah dipanggil ke Istana oleh Jokowi, beberapa hari lalu. Dia mengaku diajak diskusi soal masalah ekonomi. Beredar kabar, Bambang adalah calon kuat untuk menteri keuangan. Namun belum ada yang bisa mengkonfirmasi.


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!