Jelang Imlek, Garuda Sediakan Pesawat Carter Tiongkok-Bali

Jakarta -Setelah membuka rute penerbangan Beijing-Denpasar, PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan menyediakan penerbangan carter dari Tiongkok ke Bali. Promo ini diberlakukan menjelang Tahun Baru Tiongkok alias Imlek.

"Ada 27.000 seat yang kami sediakan selama 2 bulan dalam rangka Chinese New Year dari 10 kota di China ke Bali," kata General Manager Garuda Beijing, Asa Perkasa di kantor Garuda Beijing, Chaoyang District, Beijing, Tiongkok, Jumat (16/1/2015).


Promo ini akan berlaku mulai 27 Januari hingga akhir Maret. Sepuluh kota di Tiongkok yang ditawarkan penerbangan carter ini adalah Beijing, Guang Zhou, Shanghai, Chengdu, Chong Qin, Ningbo, Junan, Xian, Shenyang, Chengzhou.


"Yang kita akan perkuat adalah Beijing, Guang Zhou, Shanghai," tuturnya.


Asa mengatakan, saat ini wisatawan dari Tiongkok yang masuk ke Indonsia baru sekitar 9 juta orang. Padahal setiap tahunnya ada sekitar 100 juta warga Tiongkok yang berwisata ke luar negeri.


"Yang masuk ke kita belum sampai 10 juta. Padahal potensi kita besar sekali. Mereka suka sekali dengan Bali," urainya.


Dari 9 juta orang tersebut, sekitar 80% nya mengunjungi Bali. Sementara sisanya berkunjung ke Jakarta dan beberapa kota besar lain di Indonesia.


"Dan sekarang warga China itu wisatawan terbanyak keempat yang berkunjung ke Indonesia," tutupnya.


(kff/ang)