Jokowi Kumpulkan Para Menteri Ekonomi, Bahas Harga BBM?

Jakarta -Pagi ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan jajaran menteri perekonomian mengadakan rapat di Kantor Presiden, di Komplek Istana, Jakarta. Rapat ini diduga membahas terkait rencana pemerintah menurunkan harga BBM.

"Belum tahu, ini baru mau dibahas. Nanti kalau sudah akan dikabari," kata Menteri BUMN Rini Soemarno di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (16/1/2015).


Rini datang sekitar pukul 09.50 WIB dan langsung masuk ke ruang rapat. Disusul kemudian Menteri ESDM Sudirman Said dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.


"Masih akan dibahas bersama Pak Presiden. Tunggu saja," kata Sudirman saat ditanya apakah membahas soal BBM.


Rapat diagendakan dimulai pukul 09.30 WIB. Sebelumnya pada pagi hari Presiden Jokowi bertemu Kapolri Jenderal Sutarman dan Komjen Budi Gunawan.


Presiden Jokowi menyatakan bahwa kemungkinan harga BBM kembali diturunkan menjadi Rp 6.400 atau Rp 6.500 per liter. Soal penurunan tetapi belum dipastikan kapan akan diumumkan.


"Sebentar lagi akan kita umumkan akan turun lagi kurang lebih hitungan kita masih belum mungkin bisa ke Rp 6.400- Rp 6.500," kata Presiden Jokowi dalam sambutan di acara Indonesia Outlook 2015 di Hotel Borobudur, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, kemarin (15/1).


(bpn/hen)