Jokowi Umumkan Langsung Harga BBM Turun

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) hari ini. Sebelumnya, pengumuman penurunan harga BBM dilakukan oleh para menteri.

"Nanti oleh Presiden. Nanti diberi tahu oleh protokol Istana," kata Bambang Brodjonegoro, Menteri Keuangan, di komplek Istana Negara, Jakarta, Jumat (16/1/2015).


Soal lokasi pengumuman, Bambang tidak menyebutkan secara jelas. Dia hanya mengatakan akan ada pengumuman oleh pihak Istana.


"Di rumah kami saja bagaimana?" ujar Bambang dengan nada bercanda kepada para wartawan.


Indroyono Soesilo, Menko Kemaritiman, juga tidak banyak berkomentar soal rencana pengumuman harga BBM hari ini. "Pokoknya insya Allah hari ini," sebutnya.


Kemarin (15/1/2015), Menko Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan hari ini akan ada kabar baik soal BBM. "Kita lihat besok (hari ini), tunggu saja. Ada berita baik," ungkapnya.


Dalam acara Indonesia Outlook 2015, Jokowi sendiri mengatakan pemerintah akan kembali menurunkan harga BBM. Kebijakan ini akan diumumkan dalam waktu dekat.


"Sebentar lagi akan kita umumkan, akan turun lagi. Kurang lebih hitungan kita, masih belum, mungkin bisa ke Rp 6.400- Rp 6.500," kata Jokowi, kemarin.


(hds/dnl)