Pulau Buatan Agung Podomoro Ditargetkan Bakal Beroperasi 2020

Jakarta -PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melalui anak usaha bakal membangun proyek pulau buatan di Utara Jakarta. Perseroan secara prinsip sudah mendapatkan izin dari pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Wakil Direktur I Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja mengatakan, secara prinsip pemerintah provinsi DKI Jakarta sudah memberikan izin, perseroan untuk membangun pulau buatan di utara Jakarta.


Pulau buatan yang dibangun oleh anak usaha emiten berkode APLN ini adalah salah satu dari 17 pulau buatan yang bakal dikembangkan sejumlah pemngembang properti di utara Jakarta. Anak usaha APLN, Muara Wisesa Samudera menamai proyeknya ini dengan sebutan Pluit City.


"Pluit city kita sudah mendapatkan izin untuk pembangunan pulau. Ke depannya kita akan mendapatkan izin tata ruang dari DKI Jakarta," tutur Ariesman saat ditemui di Central Park, Jakarta, Kamis (15/1/2015).


Sejumlah pengembang bakal membangun pulau buatan dengan dengan luas yang bermacam-macam. Muara Wisesa Samudera sendiri bakal membangun pulau buatan tersebut seluas 165 hektar.


"Bangun pulaunya saja paling sedikit butuh dua tahun," tambah Ariesman.


Ariesman mengatakan, untuk membangun pulaunya saja membutuhkan waktu minimal dua tahun. Belum lagi selain itu bakal dibangun banyak proyek-proyek properti dan infrastruktur di atas lahan reklamasi tersebut.


"Kalau bisa dioperasikan prediksi saya dalam waktu 5 tahun," tuturnya.


(zul/ang)