Naik Kelas, Garuda Indonesia Masuk Maskapai Bintang 5

Jakarta -PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) memperoleh peringkat sebagai maskapai bintang 5. Peringkat Garuda naik dari sebelumnya yakni maskapai bintang 4.

Peringkat ini dikeluarkan oleh lembaga independen kelas dunia yang berkedudukan di Inggris, Skytrax. Bintang 5 merupakan ranking tertinggi di dalam industri penerbangan dunia.


"Kita jadi bintang 5, ini masalah rangking seluruh dunia. Ini yang tertinggi, nggak ada bintang 6 dan bintang 7," kata Direktur Utama Garuda Arif Wibowo saat acara penganugerahan Skytrax di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (27/1/2015).


Menjadi maskapai bintang 5, Garuda bisa disejajarkan dengan maskapai ternama dunia. Garuda, kata Arif, bisa disejajarkan dengan Singapore Airlines, Cathay Pacific, Qatar Airways, Asiana Airlines, All Nippon Airways, dan Hainan Airlines.


"Garuda berada di tengah-tengah dari 7 maskapai dunia yang telah berbintang 5," kata Arif.


Peringkat Garuda tersebut, lanjut Arif, merupakan kerja keras seluruh karyawan. Arif juga mengapresiasi pendahulunya yang membantu mengantarkan Garuda menjadi maskapai bintang 5.


"Melalui ini, kami sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada manajemen sebelumnya sehingga antarkan Garuda ke airlines bintang 5," ucapnya.Next


(feb/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com