Wah, Si 'Doel dan Zaenab' Hadir di Peluncuran Boeing 777 Garuda

Jakarta - Ada yang menarik saat acara peluncuran Pesawat Boeing 777-300ER Garuda Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Banten malam ini. Tampak hadir bintang utama Si Doel Anak Sekolahan, Rano Karno yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten.

Selain Rano Karno, hadir juga 'Zaenab' yang tak lain adalah artis Maudy Koesnaedi. Kedua tokoh dalam sinetron yang sempat populer di masyarakat itu hadir di hanggar 2 GMF Bandara Soekarno Hatta.


Kehadiran Maudy di acara ini dalam rangka mendampingi sang suami, yang merupakan Direktur Niaga dan Pemasaran Garuda Indonesia Erick Meijer. Maudy pun mengaku baru pertama kali hadir di acara resmi Garuda Indonesia.


"Ini baru pertama kali ngumpul. Sebelumnya sudah ketemu sama ibu direksi," ucap Maudy di sela peluncuran Boeing 777-300ER di Hanggar 2 GMF Tangerang, Banten, Selasa (2/7/2013).


Keduanya menjadi tamu dalam acara resmi Garuda Indonesia malam ini. Terlihat Rano Karno duduk berjejer dengan para menteri yang hadir antaralain Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, dan Menteri Perindustrian MS Hidayat.


Boeing 777-300ER milik Garuda merupakan yang pertama kali dimiliki oleh maskapai penerbangan di Indonesia. Garuda memesan 10 unit armada Boeing 777-300ER ini untuk penerbangan jarak jauh non stop. Pesawat baru ini akan digunakan untuk penerbangan Jakarta-Jeddah. Tahun akan datang 4 unit, tahun depan 3 unit, dan 2015 ada 3 unit.


Armada Boeing 777-300 ER memiliki kapasitas kursi sebanyak 314 penumpang dengan konfigurasi 8 kursi untuk first class, 38 kursi untuk business class dan 268 kursi untuk economy class. Rencananya, pesawat ini juga akan menggunakan layanan WiFi.


(feb/hen)