Bikin Warga Tunggu Pembagian 'Balsem' 4 Jam, Mentan Suswono Hanya Hadir 15 Menit

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono hanya hadir selama 15 menit dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Sementara (BLSM) atau 'Balsem' di Kantor Pos Layungsari, Bogor Selatan, Jawa Barat. Padahal, warga menanti 4 jam sampai Suswono datang dan Balsem dibagikan.

Menurut pantauan detikFinance di lokasi, Jumat (5/7/2013), Suswono tiba di kantor pos mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana hitam. Tak ada reaksi sambutan khusus warga terhadap kedatangan Suswono. Warga telihat hanya tenang-tenang saja, dan lebih fokus untuk mencairkan dana Balsem.


Suswono pun langsung membagikan Balsem ke beberapa pengantre yang jumlahnya hanya tersisa puluhan orang saja, dari ratusan orang yang sebelumnya sudah mengantre. Pihak PT Pos Bogor telah membagikan sebagian Balsem secara bertahap sebelum kedatangan Suswono.


Jadwal Suswono hari ini memang padat. Jadwalnya ini sempat molor karena mendadak ia diminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait kunjungan Kenegaraan Perdana Menteri Australia, Kevin Rudd di Istana Bogor.


Jadwal Kunjungan Kerja Suswono hari ini yang diterima detikFinance dari Humas Kementan:



  • 13.50-14.20 WIB. Menyaksikan pelaksanaan pembagian BLSM di Kantor Pos - cabang Bogor Selattan Jl Layung Sari (belakang Polsek Bogor Selatan)

  • 14.20-14.35 WIB. Tinjau Pasar PD Pasar Pakuan Jaya Bogor Jl Surya Kencana

  • 15.45 WIB. Melakukan Tinjau lokasi peternak ayam rakyat PPUN (perhimpunan Peternak Unggas Nasional) di Desa Tonjong Kecamatan Tajur Halang

  • 16.30 WIB. Meninjau Pasar Sayuran Kemang Bogor Jl KH Soleh Hasan, Kecamatan Tanah Sereal




Setelah membagikan Balsem selama 15 menit, Suswono pun langsung berangkat ke PD Pasar Pakuan Jaya Bogor untuk meninjau harga sembako.

(ang/dnl)