Antam Targetkan Jual Emas 40 Kg per Hari Pasca Tampilan Baru

Jakarta - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menargetkan bisa meningkatkan penjualan logam mulia alias emas miliknya menjadi 40 kilogram per hari dengan adanya kemasan dan tampilan LM baru. Biasanya, rata-rata penjualan LM Antam mencapai 30 kilogram per hari.

Business Unit Head Logam Mulia Antam Dody Martimbang mengatakan, nantinya dengan dikeluarkannya LM baru penjualannya bisa meningkat menjadi 800 kilogram per bulan dan sekitar 6,5 ton per tahun.


"Dengan adanya logam mulia baru targetnya sih bisa 6,5 ton per tahun, 1 bulan biasanya 600-700 kg per bulan dengan adanya kemasan baru bisa 800 kg per bulan. Kalau harian biasnya 30 kilo sehari, diharapkan dengan yang baru bisa 40 kilo per hari," terang Dodi saat berbincang bersama detikFinance, di Kantor Antam, Pulogadung, Jakarta, Jumat (5/7/2013).


Dia mengungkapkan, dari seluruh penjualan emasnya itu, pecahan 10 dan 100 gram menjadi favorit pembeli.


"Pecahan 10 dan 100 gram paling favorit. Karena pasar, itu sesuai dengan kantong mungkin," ujarnya.


Dody menjelaskan, biasanya dari tahun ke tahun, penjualan di bulan Juni itu selalu menurun karena orang cenderung butuh uang untuk keperluan sekolah dan lainnya.


Namun, di tahun ini penjualan di bulan Juni justru meningkat karena harga emas rendah.


"Biasanya di bulan Juni, Juli, Agustus penjualan menurun karena butuh uang untuk keperluan sekolah atau lainnya. Tapi Juni tahun ini meningkat karena harga emas turun terus, waktunya membeli. Itu menunjukkan ekonomi Indonesia bagus," tandasnya.


(ang/ang)