Dahlan Sebut Ada 2 BUMN Bakal Jadi Juara di ASEAN

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan ada dua perusahaan BUMN siap menjadi juara di Asia Tenggara atau ASEAN. Pertama adalah PT Semen Indonesia Tbk dan PT Garuda Indonesia Tbk.

"Semen Indonesia sudah menjadi No 1 di Asia Tenggara. Sudah menjadi yang terbesar," ungkap Dahlan dalam acara konferensi pemberdayaan UMKM Nasional di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (4/7/2013).


Sementara itu, untuk Garuda sudah berada di posisi dua untuk ASEAN. Ia mengatakan peringkat Garuda hanya kalah dari Singapore Airlines.


"Garuda sudah mengalahkan yang lain kecuali Singapore Airlines. Itu memang belum. Tapi kita bisa. Kita boleh kalah, tapi kalahnya jangan 5-0. Kalahnya itu 5-1 atau 5-2," jelasnya.


Ia meminta Garuda untuk mempersiapkan rute Jakarta-Singapura dengan pesawat yang paling bagus, berikut dengan fasilitasnya.


"Untuk economy class kita sudah jauh lebih baik. Nah sekarang saya sudah minta Garuda kalau khusus untuk Jakarta-Singapura pelayanannya itu harus melebihi Singapore Airlines. Kasih yang terbaik," sebut Dahlan.


(hen/hen)