Bayar Tagihan Air Bersih Kini Bisa Melalui ATM Bank Mega

Jakarta - PT Bank Mega Tbk bersama operator penyedia layanan air bersih PT Aetra Air Indonesia (AETRA) dan PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) melakukan perjanjian kerjasama untuk pembayaran tagihan air minum di wilayah DKI Jakarta.

Pembayaran tersebut dilakukan melalui E-Channel Bank Mega menggunakan ATM, Mobile Banking, Internet Banking, dan Autodebet (Tabungan/Giro dan Kartu Kredit).


"Ini dilakukan sebagai mitra bisnis untuk mengembangkan usaha. Selain mendekatkan diri kepada pelanggan namun memudahkan kepada pelanggan juga," kata Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib saat acara penandatanganannya, di Menara Bank Mega, Jakarta, Kamis (4/7/2013).


Sementara itu, Direktur Utama AETRA Mohamad Selim mengatakan, pembayaran melalui bank dengan sistem real time online diharapkan memberikan banyak pilihan dan kemudahan bagi pelanggan dalam membayar rekening air minum.


"Beberapa tahun lalu membayar langsung di kantor kami, itu kan tidak praktis. Sekarang 60% dari 366 ribu pelanggan kami membayar melalui bank, atm, dan online. Dengan berkembangnya jumlah pelanggan maka tidak terlepas melakukan akses untuk pelanggan kami melalui perbankan," ujarnya.


Sebagai informasi, fitur pembayaran tagihan AETRA adalah fitur yang disediakan untuk pelayanan tagihan air bersih (air PAM) untuk wilayah timur Jakarta yang meliputi sebagian wilayah Jakarta Utara, sebagian wilayah Jakarta Pusat dan seluruh wilayah Jakarta Timur.


Sedangkan fitur pembayaran tagihan PALYJA adalah fitur yang disediakan untuk pelayanan tagihan air bersih (air PAM) untuk pelanggan yang bertempat tinggal di seluruh wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, sebagian wilayah Jakarta Pusat, dan sebagian wilayah Jakarta Utara.


Fitur pembayaran tagihan ini menambah fitur pembayaran yang telah dikembangkan melalui layanan E-Channel Bank Mega seperti pembayaran listrik/PLN (prabayar dan pascabayar), telepon (Telkom), internet (Speedy), telepon seluler (Telkomsel, XL, Indosat, Axis, Smartfren, Flexy, Esia), tiket (Garuda Indonesia, Lion Air, dan PT KAI), TV berbayar (Telkomvision dan Indovision), dan pembayaran tagihan kartu kredit untuk seluruh bank penerbit kartu kredit di Indonesia.


(dru/dru)