Harga Turun, Emas Antam Terjual 5,4 Ton Dalam Enam Bulan

Jakarta - Logam Mulia alias emas masih jadi investasi primadona masyarakat Indonesia. Dalam enam bulan terakhir saja, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) sudah menjual 5,4 ton emas, jauh lebih tinggi dari penjualan emasnya di enam bulan pertama di tahun 2012 sekitar 3,7 ton.

Business Unit Head Logam Mulia Antam Dody Martimbang mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat untuk berinvestasi emas semakin membaik sehingga penjualan emas Antam terus meningkat.

‎​

"Tembus 5,4 ton karena tingkat kesadaran masyarakat untuk berinvestasi emas semakin membaik," kata Dody kepada detikFinance, di Jakarta, Jumat (5/7/2013).


‎​Selain itu, harga emas yang rendah beberapa bulan terakhir ini juga memicu banyak orang untuk membeli.


Faktor lain yang juga mendukung tingginya angka permintaan emas yaitu kondisi pasar saham Indonesia yang tidak pasti membuat investor saham beralih ke emas sebagai bahan investasinya.


"Plus ada beberapa segmen masyarakat juga yang exit dari pasar equity (saham) karena kondisi lagi kurang baik sebulan terakhir ini, banyak yang beralih ke emas karena pas banget harga emas juga lagi murah," kata Dody.


(ang/ang)