Apartemen di Singapura Ini Berharga Rp 240 Miliar, Siapa Mau Beli?

Jakarta - Pengembang properti besar asal Singapura membidik orang Indonesia untuk membeli apartemen dan penthouse mewah di Singapura. Harganya berkisar SGD 3,5-30 juta, atau setara dengan Rp 28 miliar hingga Rp 240 miliar.

Proyek tersebut berdiri tegap di sebuah bangunan di Marina Bay yang diberi nama Marina Bay Suites. Saat ini, apartemen sebanyak 221 unit yang terjual sebanyak hampir 90%. Sedangkan satu penthouse satu lantai telah terjual, dan dua penthouse duplex luasnya 4.700-8.500 kaki persegi masih dalam pemasaran.


"Apartemen yang 3 kamar itu harganya SGD 3,5-4,8 juta, sedangkan yang 4 kamar harganya SGD 6-9,5 juta. Penthouse kami jual mulai dari SGD 20-30 juta," ungkap Head of Residential Marketing di Raffles Quay Asset Management, Thomas Tan saat bertemu wartawan di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (4/7/2013).


"Kita menarik pembeli dari mana saja. Termasuk dari Indonesia," imbuhnya.


Tan mengatakan, harga tersebut ditentukan dari segi luas, dan fasilitas yang diberikan. Contohnya, untuk sebuah penthouse diberikan fasilitas sky lounge dan kolam renang pribadi. Selain itu, dia pun mengungkapkan, fasilitas lain yang diunggulkan dari hunian mewah ini ialah kawasannya yang strategis.


"Kita hanya 20 menit menuju airport (Changi) dan beberapa stasiun MRT, Marina Bay stasiun, dan juga akan selesai sebentar lagi Downtown Station," katanya.


Proyek ini merupakan salah satu gedung yang dikembangkan dalam area Marina Bay Financial Centre seluas 3,55 hektar yang mencakup 3 tower gedung perkantoran, 1 pusat perbelanjaan seluas 179.000 kaki persegi, Marina Bay Residences 55 lantai, dan Marina Bay Suites 66 lantai.


"Untuk keseluruhan kita investasi sekitar SGD 4 miliar Rp 32 triliun," katanya.


(zul/dru)