Rogoh Rp 400 M, Ini Strategi Jasa Marga 'Perangi' Kemacetan di Tol Dalkot

Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk berupaya memecah kemacetan di tol dalam kota Jakarta. Salah satu upayanya adalah dengan memperlebar lajur di ruas tol Cawang-Semanggi dan Tomang.

Kepala Hubungan Masyarakat PT Jasa Marga Tbk Wasta Gunadi mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan dana hingga Rp 400 miliar.


"Yang Rp 400 miliar untuk melebarkan simpang susun Cawang sama yang Tomang," kata Wasta saat dihubungi, Kamis (4/7/2013).


Wasta mengatakan, hal itu perlu dilakukan karena keadaan lalu lintas di kedua ruas tersebut sangat padat. Untuk merealisasikan hal tersebut sambung Wasta, pihak Jasa Marga akan meminta perizinan dari Kementerian PU.


"Simpang susun itu ada yang beberapa yang kita tambah lajurnya, dari arah Halim ke Rawamangun ditambah satu lajur, dari Jagorawi ke arah tol dalam Semanggi. Yang ke arah Kebon Jeruk yang paling tinggi, sekarang 1 lajur, jadi 2 lajur. Nunggu ijin teknis dulu dari Menteri PU," paparnya.


Selain dengan melakukan pelebaran jalan tersebut, Jasa Marga juga akan mempelajari, menganalisa dan mengaplikasikan usulan-usulan dari para pemenang sayembara mengatasi kemacetan di tol dalam kota Jakarta.


(zul/dru)