Setelah 4 Jam Ditunggu Warga, Akhirnya Mentan Suswono Datang Bagikan Balsem

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono akhirnya tiba ke Kantor Pos Bogor untuk membagikan Bantuan Langsung Sementara (Balsem). Suswono tiba pukul 15.15 WIB, atau telat 4 jam dari acara yang seharusnya dimulai pukul 11.00 WIB di Kantor Pos Layung Sari, Bogor Selatan.

Pengamatan detikFinance, Suswono tiba di kantor pos mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana hitam. Tak ada reaksi sambutan khusus warga terhadap kedatangan Suswono. Warga telihat hanya tenang-tenang saja, dan lebih fokus untuk mencairkan dana Balsem.


Saat Suswono datang, jumlah pengantre Balsem hanya tersisa puluhan orang saja, dari ratusan orang yang sebelumnya sudah mengantre. Pihak PT Pos Bogor telah membagikan sebagian Balsem sebelum kedatangan Suswono.


Sebelumnya warga Bogor Selatan harus menunggu berjam-jam dan uang Balsemnya harus tertahan menunggu Suswono datang. Suswono masih berada di Istana Bogor. Ia masih mendampingi Presiden SBY terkait kunjungan Kenegaraan Perdana Menteri Australia, Kevin Rudd.


"Ini ditahan dulu pembagiannya, menunggu Pak Menteri (Mentan Suswono) datang dulu, kalau diteruskan habis ini antrean," ujar salah satu petugas PT Pos Indonesia yang tidak mau namanya disebutkan kepada detikFinance, Jumat (5/7/2013)


Para petugas PT Pos mencoba menenangkan warga yang sudah lama mengantre pembagian Balsem. "Ibu bapak sabar sedikit ya, ini nunggu Pak Menteri datang dulu, sabar ya, nanti masuk TV loh," kata petugas PT Pos.


(hen/dnl)