Sarinah Gelar Pasar Murah di Thamrin, Ayam Dijual Rp 25 Ribu/Ekor

Jakarta - Ada yang beda terlihat di lingkungan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta pagi ini. Antrean masyarakat sudah terlihat mengular di tempat perbelanjaan BUMN ini. Ternyata ada pasar murah.

Direktur Utama Sarinah Mira Amahorseya mengatakan, pasar murah ini diadakan dalam rangka menyambut bulan Ramadan. "Ini untuk menyambut bulan puasa," ujar Mira dalam Pembukaan Pasar Murah Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (5/7/2013).


Mira menyatakan, pihaknya memberikan 1.800 kupon untuk pembelian paket murah seharga Rp 20 ribu. Kupon ini diberikan untuk warga di sekitar Sarinah, seperti Kampung Bali, Kebon Kacang, Kebon Sirih, dan Gondangdia.


"Jadi harga paket ini Rp 40 ribu lebih tapi dijual Rp 20 ribu. Mekanisme pemberian kupon kita serahkan ke lurah sekitar sini karena dia yang tahu mana warga yang berhak," ujarnya.


Isi paket murah itu adalah mi instan 5 bungkus, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, dan tepung terigu 1 kg. Namun, ada beberapa produk murah yang dijual umum tanpa kupon seperti ayam seharga Rp 25 ribu, gula Rp 10 ribu, dan minyak goreng Rp 8.500.


"Yang paket murah cuma untuk yang punya kupon, tapi yang lain bisa dijual untuk umum," kata Mira. Pasar Murah Sarinah hanya dilakukan hari ini saja dari pukul 09.00-15.00 WIB.


(nia/dnl)