Rachmat Saleh, Sang Legenda Hidup yang Tak Suka Pencitraan

Jakarta -Sosok dan perjalanan karir Rachmat Saleh, mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) era mantan Presiden Soeharto, terangkum dalam buku yang berjudul 'Legacy Sang Legenda'.

Buku ini menceritakan kisah tentang perjalanan karier seorang Rachmat Saleh, mantan Gubernur BI dan Menteri Perdagangan era Soeharto. Rachmat juga merupakan pendiri Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI).


Apa sebab seorang pemimpin tetap dikenang? Tentu banyak alasannya. Pertama dan terutama, sang pemimpin harus berkarakter.


Semua mengenai pemimpin yang berkarakter itu terangkum dalam buku Legacy Sang Legenda. Buku yang mengisahkan perjalanan Rachmat Saleh Gubernur BI periode 1973-1983 dan Menteri Perdagangan pada 1983-1988.


Sosok pemimpin yang hingga kini tetap dikenang. Pemimpin yang keras, namun jujur, sederhana, melaksanakan dan mewariskan banyak hal untuk BI, UKM, perbankan, pribumi sektor perdagangan dan negara.


Buku yang ditulis Syafrizal Dahlan ini berbeda dengan biografi rentang tokoh pada umumnya. Di dalam buku ini, akan sulit menemukan pujian-pujian, yang ditampilkan dan diuraikan mayoritas mengenai substansi mengenai kepemimpinan dan cara memimpin.


Dalam prolog saja sudah menyampaikan soal warisan penting Rachmat Saleh saat menjadi Gubernur BI dan selanjutnya Menteri Perdagangan.Next


(drk/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com