Sebagian Bank di New York Tutup Gara-gara Badai Salju

New York -Badai salju yang terjadi di pesisir pantai timur laut Amerika Serikat (AS) memaksa beberapa bank di New York tutup. Warga masih bisa melakukan transaksi perbankan via ATM.

Bank of America, Citigroup Inc, JPMorgan Chase & Co, dan Wells Fargo menutup sebagian cabangnya pada Selasa waktu setempat. Pasalnya, beberapa karyawan bank tidak bisa berangkat kerja akibat lumpuhnya sistem transportasi.


"Tidak akan ada yang bisa memaksa saya untuk pergi kerja setelah butuh lima jam untuk bisa sampai rumah," ujar Anurag Bhardwaj, direktur perusahaan lindung nilai yang bekerja sama dengan Barclays Capital di New York, seperti dikutip Reuters, Rabu (28/1/2015).


Ia sendiri mengaku masih akan bekerja tapi dari rumah tanpa harus ke kantor. Bank yang tutup rata-rata yang melayani nasabah ritel.


Beberapa bank investasi yang melayani nasabah-nasabah dari luar negeri berskala internasional masih memaksakan diri untuk membuka layanan.


"Tapi biasanya masih ada juga yang memaksakan diri pergi ke kantor untuk bekerja," ujarnya.


Seperti diketahui, badai yang membuat ribuan jadwal penerbangan terganggu ini belum ada tanda-tanda mau mereda.


Beberapa jalur kereta bawah tanah sudah ditutup, sedangkan kendaraan pribadi juga dilarang lewat pada jam-jam tertentu atas alasan keamanan.


(ang/ang)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com