Dahlan Jadi Artis Dadakan di Kereta Argojati

Jakarta - Secara tidak sengaja, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menemui para penumpang kereta api Argojati tujuan Cirebon Jawa Barat, Kamis (28/2/2013). Bak seorang artis puluhan penumpang kaget dan langsung meminta foto dengan Dahlan Iskan.

Pengamatan detikFinance, Dahlan melakukan inspeksi ke seluruh gerbong Argojati. Tepat di gerbong ke lima Dahlan langsung diminta berfoto bersama dengan para penumpang.


"Baru kali ini ketemu bapak, kalo bapak calonin Presiden kami dukung," jelas Nyonya Hendra salah satu penumpang dengan tujuan akhir Cirebon.


Dahlan pun menyambut ucapan wanita tersebut. "Terima kasih atas kepercayaan ibu," imbuh Dahlan.


Saat dikonfirmasi, Dahlan mengatakan tujuan ia naik kereta adalah karena ingin mengunjungi pabrik pupuk kujang di Cikampek, Jawa Barat.


"Saya mau ke Pupuk Kujang, ini masalah teknis pupuk jadi tidak bisa saya jelaskan di sini," tuturnya.


Dahlan Iskan memang sempat mengaku dirinya ingin menjadi presiden. Dari skala 10-100, Dahlan mengaku hasratnya menjadi presiden mencapai 70%.


"70% (keinginan menjadi presiden)," kata Dahlan di acara d'Preneur, di Menara Bank Mega, Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2013).


Dahlan mengaku hal tersebut hanyalah sebatas keinginannya saja. Menurutnya, menjadi seorang presiden ialah takdir dari Tuhan Yang Maha Esa.


(wij/dru)