Jadi Bintang Iklan Jamu, Dahlan Iskan Tak Langgar Aturan

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dipilih salah satu produsen jamu nasional untuk menjadi bintang iklan di salah satu produk jamunya. Dahlan dipilih karena merupakan sosok yang dicintai oleh masyarakat.

Kepala Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi menjelaskan, meskipun Dahlan adalah seorang menteri, tetapi Dahlan tidak melanggar peraturan dengan menjadi bintang klan.


Menurutnya, ada beberapa pejabat publik yang pernah menjadi bintang iklan seperti Marzuki Alie, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan mantan Menteri BUMN Sofyan Djalil.


"Enggak lah, Pak Marzuki Alie di Maspion, Pak Sofyan Djalil pernah mempromosikan InHealth. Terus Pak Gita Wirjawan di Astra," tutur Faisal kepada detikFinance, Sabtu (2/3/2013).


Iklan produk jamu dengan bintang Dahlan ini, rencananya tampil sekitar bulan Maret 2013 di televisi. Faisal menjelaskan, kesediaan Dahlan menjadi bintang iklan di salah satu produk milik produsen jamu terkenal ini karena Dahlan ingin mempromosikan produk asli Indonesia yang mendunia.


Karena produk ini akan dipasarkan di negara-negara Eropa seperti Belanda, Inggris dan Jerman mulai 2013. Faisal juga menegaskan, sebagai bintang iklan, Dahlan sama sekali tidak dibayar.


"Pak Dahlan enggak dibayar," katanya.


(feb/ang)